PENGARUH KOMPENSASI, KOMITMEN TERHADAP KINERJA MELALUI SEMANGAT KERJA DINAS PETERNAKAN DAN PERIKANAN KABUPATEN BOJONEGORO

  • M. Cholilur Rohman Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro
  • Mei Indrawati Universitas Wijaya Putra
  • Hidayat Hidayat Universitas Wijaya Putra
Keywords: Kompensasi, Komitmen, Semangat Kerja

Abstract

Kinerja pegawai merupakan tingkat pencapaian atau hasil kerja seseorang dari sasaran yang harus dicapai atau tugas yang harus dicapai atau tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan tanggung jawab masing-masing dalam kurun waktu tertentu.
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan kompensasi, komitmen, semangat kerja dan kinerja Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro. Untuk menganalisis pengaruh kompensasi, komitmen terhadap semangat kerja di Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro.
Jenis penelitian ini adalah penelitian survey yang berupa Penelitian Eksplanasi (penjelasan) yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel melalui pengujian hipotesis atau penelitian pengujian hipotesis. Sedangkan pendekatannya menggunakan pendekatan kuantitatif karena berhubungan dengan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro yang berjumlah 38 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan total sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi variabel Kompensasi, Komitmen, Kinerja dan Semangat Kerja pegawai dalam kondisi baik di Dinas Perternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro. Komitmen berpengaruh langsung signifikan terhadap kinerja.

Published
2019-05-04