PENGARUH KEMAMPUAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI PROFESIONALISME PEGAWAI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BOJONEGORO

  • Nur Aulia Soffa Kantor Pertanahan Kabupaten Bojonegoro
  • Woro Utari Universitas Wijaya Putra
  • C. Sri Hartati Universitas Wijaya Putra
Keywords: Kemampuan Kerja, Motivasi Kerja, Profesionalisme, Kinerja

Abstract

Tujuan dari dilaksanakannya penelitian adalah untuk mendiskripsikan kemampuan, motivasi kerja dan profesionalisme kerja, serta kinerja pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Bojonegoro. Membuktikan dan menganalisis pengaruh kemampuan dan motivasi terhadap profesionalisme pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Bojonegoro. Membuktikan dan menganalisis pengaruh kemampuan, motivasi dan profesionalisme terhadap kinerja pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Bojonegoro.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian explanatory dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Kantor Pertanahan Bojonegoro yang berjumlah 104 pegawai. Teknik yang digunakan dalam penarikan sampel ini adalah random sampling. Simple random sampling merupakan teknik pengambilan sampel yang langsung dilakukan pada unit sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi variabel Kemampuan, Motivasi, Kinerja dan profesionalisme pegawai dalam kondisi baik di Kantor Pertanahan Bojonegoro. Kemampuan dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap profesionalisme pegawai Kantor Pertanahan Bojonegoro. Motivasi dan profesionalisme berpengaruh langsung signifikan terhadap Kinerja pegawai Kantor Pertanahan Bojonegoro, sedangkan kemampuan berpengaruh langsung tidak signifikan terhadap kinerja pegawai Kantor Pertanahan Bojonegoro.

Published
2019-05-31