PENGARUH PELATIHAN, KOMPETENSI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN TUBAN

  • Soetedjo Soetedjo Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban
  • Mei Indrawati Universitas Wijaya Putra
Keywords: Pelatihan, Kompetensi, Disiplin

Abstract

Tujuan dari dilaksanakannya penelitian adalah Untuk mendeskripsikan pelatihan, kompetensi, disiplin kerja dan prestasi kerja pegawai kantor Pertanahan Kabupaten Tuban. Untuk mengetahui secara simultan dan parsial pelatihan, kompetensi dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai kantor Pertanahan Kabupaten Tuban.

Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai kantor pertahanan tuban dengan jumlah karyawan sebanyak 43 orang. maka teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sensus sampling. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linier berganda (multiple regression).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi Pelatihan, Kompetensi, Disiplin pegawai di Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban dalam kondisi baik. Sedangkan kondisi variabel Prestasi Kerja di Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban dalam kondisi sangat baik. Secara simultan Pelatihan, Kompetensi dan Disiplin berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Kerja pegawai. Secara parsial variabel Pelatihan dan disiplin berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Kerja pegawai di Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban, sedangkan variabel kompetensi berpengaruh tidak signifikan.

Published
2019-05-31