KINERJA PEGAWAI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN TUBAN DITINJAU DARI KOMPETENSI, KETERAMPILAN DAN KEPEMIMPINAN

  • Suwono Budi Hartono Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban
  • Mei Indrawati Universitas Wijaya Putra
  • Hidayat Hidayat Universitas Wijaya Putra
Keywords: Kompetensi, Ketrampilan, Kepemimpinan, Kinerja

Abstract

Tujuan dari dilaksanakannya penelitian adalah Untuk mendeskripsikankondisi kompetensi, keterampilan, kepemimpinan dan kinerja pegawai di Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban. Mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi, keterampilan dan kepemimpinan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban

Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai kantor pertahanan tuban dengan jumlah karyawan sebanyak 43 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara total atau menggunakan metode sensus sampling sehingga keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian. Metode sensus sampling digunakan mengingat jumlah populasinya sedikit, dengan jumlah 42 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah berbentuk regresi linier berganda (multiple regression linier) dengan bantuan software SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi Kompetensi, ketrampilan, kepemimpinan dan kinerja pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban dalam kondisi baik. Kompetensi, ketrampilan dan kepemimpinan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban.

Published
2019-05-31