ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, KOMITMEN DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PERUM BULOG SUB DIVRE BOJONEGORO

  • Titis Asmarani Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Wijaya Putra Surabaya
  • Woro Utari Universitas Wijaya Putra
  • C. Sri Hartati Universitas Wijaya Putra
Keywords: Motivasi Kerja, Komitmen Kerja, Semangat Kerja, Kinerja

Abstract

Tujuan dari dilaksanakannya penelitian adalah Untuk mendeskripsikan motivasi, komitmen, semangat kerja dan kinerja pegawai di Perum Bulog Sub Divre  Bojonegoro. Untuk membuktikan dan menganalisis motivasi, komitmen dan semangat kerja secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Perum Bulog Sub Divre Bojonegoro.

Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Perum Bulog Sub Divre Bojonegoro yang berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara total atau menggunakan metode sensus sampling sehingga keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian. Teknik análisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda digunakan untuk menghitung bagaimana pengaruh dari suatu variabel bebas terhadap variabel terikatnya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi Motivasi kerja, komitmen Perum Bulog Sub Divre Bojonegoro dalam kondisi baik. Serta semangat kerja terhadap kinerja pegawai dalam kondisi sangat baik. Secara simultan motivasi, komitmen dan semangat kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Perum Bulog Sub Divre Bojonegoro sebesar 63%, sedangkan yang 37% dipengaruhi oleh variabel lain.

Published
2019-05-31