PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI, DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN SUMBERREJO KABUPATEN BOJONEGORO

  • Akmal Ismail Yatim Universitas Wijaya Putra Surabaya
  • Woro Utari Universitas Wijaya Putra
  • C. Sri Hartati Universitas Wijaya Putra
Keywords: Budaya Organisasi, Motivasi, Disiplin, Kinerja Pegawai

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi, motivasi, dan disiplin secara simultan dan parsial terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini bersifat penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan tentang sifat-sifat dari suatu keadaan atau obyek penelitian yang dilakukan melalui pengumpulan dan analisis data kuantitatif, menerangkan hubungan, menguji hipotesa-hipotesa, membuat prediksi serta mendapatkan makna dan implikasi dari suatu masalah yang ingin dipecahkan menggunakan uji statistik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Budaya organisasi, motivasi, dan disiplin secara simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Oleh karena itu hipotesis pertama dalam penelitian ini diterima. 2) Budaya organisasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, untuk itu hipotesis kedua diterima. 3) Motivasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, untuk itu hipotesis ketiga diterima. 4) Disiplin mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai kantor Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, untuk itu hipotesis keempat diterima.

Published
2019-05-31