ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL PERANTARA (Studi pada Wisatawan Desa Wisata Energi Migas Teksas Wonocolo di Bojonegoro)

  • Mohammad Agusti Pascasarjana Universitas Wijaya Putra
  • Woro Utari Universitas Wijaya Putra Surabaya
  • Nugroho Mardi W Universitas Wijaya Putra Surabaya
Keywords: Promosi, Citra Destinasi, Kepercayaan, Minat Berkunjung

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan Promosi, Citra Destinasi, Kepercayaan, dan Minat Berkunjung wisatawan desa wisata energi migas Teksas Wonocolo di Bojonegoro. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi dan Citra Destinasi terhadap Kepercayaan wisatawan, Pengaruh Promosi, Citra Destinasi dan Kepercayaan terhadap Minat Berkunjung wisatawan, dan Pengaruh Promosi dan Citra Destinasi terhadap Minat Berkunjung melalui Kepercayaan wisatawan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi adalah seluruh pengunjung Desa Wisata Energi Migas Teksas Wonocolo, sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang dengan menggunakan Quota sampling. Analisis data yang digunakan adalah path analysis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi dan Kepercayaan wisatawan desa wisata energi migas Teksas Wonocolo di Bojonegoro dalam kondisi baik dan variabel Citra Destinasi dan Minat Berkunjung wisatawan dalam kondisi sangat baik. Promosi dan Citra Destinasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan wisatawan. Promosi, Citra Destinasi dan Kepercayaan memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan. Promosi dan Citra Destinasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Berkunjung melalui Kepercayaan wisatawan.

Published
2020-05-19