PENGARUH KOMPENSASI, BUDAYA INSTANSI, TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA PEGAWAI DINAS KESEHATAN BOJONEGORO

  • Kartini Habdullah Pascasarjana Universitas Wijaya Putra
  • Mei Indrawati Universitas Wijaya Putra Surabaya
  • Muninghar Muninghar Universitas Wijaya Putra Surabaya
Keywords: Kompensasi, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Kinerja

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kompensasi, budaya organisasi, motivasi kerja, dan kinerja pegawai. Untuk membuktikan dan menganalisis kompensasi memiliki pengaruh terhadap motivasi kerja. Untuk membuktikan dan menganalisis budaya organisasi memiliki pengaruh terhadap motivasi kerja. Untuk membuktikan dan menganalisis kompensasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Untuk membuktikan dan menganalisis budaya organisasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Untuk membuktikan dan menganalisis motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Untuk membuktikan dan menganalisis kompensasi secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja. Untuk membuktikan dan menganalisis budaya organisasi secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja.

Jenis penelitian ini explanatory research dan Pendekatan dalam penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Dinas Kesehatan Bojonegoro yang berjumlah 80 pegawai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 Orang. Untuk melakukan analisis datamenggunakan analisis jalur (path analysis).

Hasil penelitian menunjukkan bahwaKompensasi, budaya organisasi, motivasi kerja, dan kinerja pegawai semuanyadalamkondisibaik.Kompensasi memiliki pengaruh terhadap motivasi kerja. Budaya organisasi memiliki pengaruh terhadap motivasi kerja. Kompensasi secaralangsungmemiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Budaya organisasi secaralangsungmemiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Kompensasi secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja. Budaya organisasi secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja.

Published
2020-05-19