ANALISIS PENGARUH DIMENSI BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA DI KECAMATAN KEPULAUAN ALOR

  • Yanto Soares Universitas Nusa Cendana
Keywords: Dimensi Budaya Organisasi, Kinerja Pegawai

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji budaya organisasi yang terdiri dari integritas, profesionalisme, keteladanan, dan penghargaan di Kantor Desa Kecamatan kepulauan alor. Untuk menguji pengaruh integritas terhadap kinerja pegawai Kantor Desa Kecamatan Kepulauan Alor. Untuk menguji pengaruh profesionalisme terhadap kinerja pegawai Kantor Desa Kecamatan Kepulauan Alor.

Model analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, prosedur yang dilakukan dibantu dengan menggunakan program komputer yaitu SPSS. Untuk mengetahui pengaruh variabel dimensi budaya organisasi terhadap kinerja pegawai. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini meggunakan total sampling, yaitu pengambilan sampel dengan mengambil seluruh anggota populasi. Sehingga didapatkan sampel yang berjumlah 125. Penelitian ini dilaksanakan pada Januari 2022.

Hasil analisis data dengan menggunakan uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 10.287 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 (lebih kecil dari 0,05) yang berarti bahwa secara simultan integritas, profesionalisme, keteladanan dan penghargaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Kecamatan Kepulauan Alor. 

Published
2022-06-16