PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI DAN REWARD TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI SIMPAN PINJAM SRI ARPA SIDHI DENPASAR BALI

  • Putu Ratna Windusara Putri Universitas Teknologi Indonesia
Keywords: Kepemimpinan, Komunikasi, Reward, Kinerja

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, komunikasi dan reward secara simultan terhadap kinerja karyawan, untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, komunikasi dan reward secara parsial terhadap kinerja karyawan, dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja karyawan Koperasi Simpan Pinjam Sri Arpa Sidhi Denpasar Bali. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang Koperasi Simpan Pinjam Sri Arpa Sidhi Denpasar Bali dengan sampel sebanyak 40 responden yang menggunakan teknik sensus sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda.

Hasil analisis data menunjukkan bahwa  Kepemimpinan, komunikasi dan Reward secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja Karyawan Koperasi Simpan Pinjam Sri Arpa Sidhi Denpasar Bali. Secara parsial variabel kepemimpinan, komunikasi dan Reward mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja Karyawan Koperasi Simpan Pinjam Sri Arpa Sidhi Denpasar Bali. Variabel komunikasi mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja Karyawan Koperasi Simpan Pinjam Sri Arpa Sidhi Denpasar Bali.

Published
2022-10-04